Items where Division is "Faculty of Islamic Studies (FAI) Doc" and Year is 2024
A
A. M. Billah, A. (2024) Pengembangan media Pocketbook Hadis Nabi sebagai upaya preventif perilaku bullying di Pondok Pesantren Asy-Syifa’ Muhammadiyah Bantul. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Adina, Rika Nia (2024) Gerakan Dakwah Aisyiyah terhadap tradisi masyarakat Balirejo Kota Yogyakarta. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Afifah, Mutiara Nur (2024) Strategi guru dalam mengembangkan kecerdasan spiritual siswa di SDIT Khoiru Ummah. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Aghnia, Maulana Shidqi (2024) Implementasi profesionalitas Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam menanamkan akhlakul karimah di SMP Negeri 9 Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Ainuzzamania, Nurdiena (2024) Nilai-nilai aqidah dalam surat Al Fatihah perspektif tafsir Al Misbah karya M Qurais Shihab dan relevansinya dengan pendidikan Islam. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Alamsyah, Dani (2024) Implementasi pendidikan karakter melalui kajian taklim dan amaliyah Kitab Taisirul Kholaq Fi Ilmi Akhlaq di Pondok Pesantren Fadlun Minalloh. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Albana, Rifaah Salwa (2024) Peran kegiatan ekstrakurikuler Hizbul Wathan dalam menginternalisasikan karakter takwa siswa kelas VII di SMP Muhammadiyah Pleret Yogyakarta tahun ajaran 2023/2024. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Alfarabi, Alfarabi (2024) Analisis pengembangan kurikulum AIK di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta (studi analisis RPS Islam dan ilmu pengetahuan). S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Alghozi, Alan Alifudin (2024) Implementasi Metode UMMI dalam Pembelajaran Al Quran bagi Ibu Rumah Tangga Di Dusun Kralas Bantul Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Alwatasi, Umar (2024) Tantangan menghafal Al Quran di era society 5.0 (studi di Ma'had Tahfidz Ali bin Abi Thalib). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Amadea, Neysa Salsabila Felasufa (2024) Pengaruh fasilitas perpustakaan Ulil Albab terhadap minat baca siswa kelas X di MAN 3 Bantul. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Amalia Izzati, Alifa (2024) Pengaruh gaya mengajar guru dan prokrastinasi akademik terhadap hasil belajar pendidikan tarikh peserta didik di SMP Muhammadiyah 7 Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Amarulloh, Muhammad Fatah (2024) Peran Guru Al-Islam, Kemuhammadiyahan dan Bahasa Arab dalam Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa di SMP Muhammadiyah 2 Mlati, Sleman. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Andriani, Monik (2024) Moderasi beragama dalam kurikulum merdeka (analisis kurikulum pendidikan Agama Islam di SMK Negeri 1 Yogyakarta). S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Anshori, Aries Anang (2024) Implementasi metode tasmi’ pada pembelajaran tahfidz Al-Qur’an di Pondok Pesantren Darul Qur’an Imam Asy Syafi’i Kulon Progo tahun pelajaran 2023/2024. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Anwar, Dahlan (2024) Telaah pendidikan akhlak pada generasi milenial di era disrupsi perspektif Buya Hamka: dalam Buku Akhlakul Karimah. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Anwar, Nukhan (2024) Implementasi blended learning pada pembelajaran PAI dalam membentuk karakter religius siswa dengan menggunakan platform Jogja Madrasah Digital (JMD) di MAN 1 Bantul. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Anwar, Syamsul (2024) Usul Fikih: Kajian tentang Sumber Hukum Islam. IB Pustaka PT Litera Cahaya Bangsa.
Apriliana, Rifdah Auva (2024) Pengaruh lingkungan sosial terhadap tingkat kepercayaan diri mahasiswa Pendidikan Agama Islam Universitas Ahmad Dahlan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Arfah, M (2024) Pengembangan media pembelajaran PAI materi Salat berbasis aplikasi web signage pada Kelas VIII SMPIT Ulul Albab Kota Tarakan. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Ashshiddiqie, Muhammad Busyairi (2024) Pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis android pada mata pelajaran PAI di SMP Negeri 2 Wates. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Asri Damayanti, Dhiva (2024) Upaya guru ISMUBA dalam mengatasi dampak negatif penggunaan smartphone terhadap akhlak siswa kelas X Teknik Sepeda Motor di SMK Muhammadiyah Gamping. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Astuti, Windi Dwi (2024) Strategi Guru PAI dalam meningkatkan kemampuan membaca huruf hijaiyah melalui metode Iqro' Siswa Tunanetra Kelas V di SLB A Yaketunis Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Ata Gusman, Burhanudin (2024) Pengembangan modul pembelajaran mawaris berbasis Contextual Teaching and Learning untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas XII SMK Muhammadiyah 2 Wates. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Azanni, Merza (2024) Pengaruh keaktifan mengikuti kegiatan keagamaan terhadap religiusitas remaja Masjid Al-Mubarok Dusun Banaran Kecamatan Playen Gunungkidul Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Azizah, Nurul (2024) Pengaruh lingkungan keluarga terhadap religiusitas siswa di SMP Muhammadiyah Piyungan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Azizah, Yulia Luthfiyani (2024) Nilai-nilai pendidikan karakter dalam webtoon Pak Guru Inyong dan relevansinya pada Pendidikan Agama Islam. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
B
Bana, Maya Syahrani Adisti (2024) Problematika Kepala Sekolah dalam meningkatkan mutu kinerja Guru Ismuba di SMP Muhammadiyah 1 Godean Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
C
Chanif, Pandu Ajisatya (2024) Implementasi full day school dalam pembentukan akhlak religius siswa kelas Vi di SDIT Salsabila 3 Banguntapan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Chotimah, Khusnul (2024) Pengaruh pemahaman huruf hijaiyah terhadap kemampuan membaca Al-Qur’an pada kelompok pengajian ibu-ibu Dusun Sadakan Desa Grogol Kecamatan Weru Kabupaten Sukoharjo Provinsi Jawa Tengah. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
D
Dasaningsih, Nur Lasni Romlah Latri (2024) Implementasi pembelajaran agama Islam melalui lagu anak Islami di TK Al Futuh Kabupaten Bantul. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Davit, Muhammad (2024) Upaya pimpinan Pondok Pesantren dalam meningkatkan mutu pendidikan pesantren mahasiswa pasca pandemi (studi kasus Pondok Pesantren Fauzul Muslimin Kota Gede Yogyakarta). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Difany, Salsabilla (2024) Penanaman nilai-nilai kepribadian islami terhadap peserta didik di MI Muhammadiyah Basin Klaten. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Dika Insani, Adinda (2024) Pengaruh gaya hidup hedonisme terhadap perilaku konsumtif siswa di SMK Muhammadiyah 4 Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Dirahman, Fuad (2024) Upaya sekolah mewujudkan profil Pelajar Pancasila perspektif pendidikan Islam di SMK Muhammadiyah 2 Wates. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
E
Evitasari, Weni (2024) Internalisasi nilai-nilai karakter mandiri di masa Covid-19 ( studi kasus di SMP Negeri 2 Mesuji). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
F
FAI, Dekan (2024) SK Mengajar Genap 2023-2024 PAI. Repository UAD. (Unpublished)
Fadillah, Ayu Nur (2024) Strategi guru ISMUBA dalam pembinaan baca tulis Al-Qur’an di SMP Muhammadiyah Imogiri Bantul. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Falah, Abbad Hanif Al (2024) Nilai-nilai pendidikan Islam dalam Buku Seni Merayu Tuhan karya Husein Ja'far Al-Hadar dan relevansinya terhadap pendidikan Islam. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Farhan, Farhan (2024) Moderasi beragama di PTMA: studi kasus pembelajaran AIK multikultural di UMSU. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Fatimah, Rosyada Ayu (2024) Pola kepemimpinan Kyai di Pondok Pesantren Imam As-Syafi'i Pengasih Kulon Progo. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Felzuka, Inayah (2024) Pengaruh kepercayaan diri terhadap kemampuan public speaking Mahasiswa Prodi PAI UAD Angkatan 2021. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Fiddini, Putri Fahma (2024) Pengaruh budaya Islami terhadap identitas moral siswa kelas X SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Fitriani, Resti (2024) Implementasi shalat dhuha dalam meningkatkan karaktar religius siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Pagalaram. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
H
Hafidhdin, Muhammad (2024) Implementasi program pendidikan kesetaraan pada Pondok Pesantren Salafiyah Wustho di Pondok Pesantren Al-Manar Muhammadiyah Pengasih. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Hafizh Hanafi, Muhammad (2024) Analisis kepemimpinan profetik untuk meningkatkan kompetensi profesional guru (studi manajerial di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta). S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Hamzah Sunni, Fakhri (2024) Analisis kompetensi manajerial kepala sekolah dalam meningkatkan animo peserta didik: studi di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Al-Kholis Lampung Selatan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Hanafiah, Muhammad Imam (2024) Peran Guru pendidikan agama Islam dalam mengatasi bullying di SMP Negeri 5 Sungai Penuh Provinsi Jambi. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Hanifah, Husnun (2024) Fenomena konten dakwah nikah muda di media sosial Instagram perspektif mahasiswa PAI UAD angkatan 2018. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Hardianto, Ilham (2024) Pembaharuan metode pendidikan Islam : Telaah pemikiran Abdul Munir Mulkhan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Hartati, Komsatul (2024) Manajemen kurikulum lembaga pendidikan non formal berbasis Kuttab Al Fatih Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Hasni Marfu'ah, Diana (2024) Penanaman karakter disiplin siswa melalui ekstrakurikuler Tapak Suci Putera Muhammadiyah di SMP Muhammadiyah 7 Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Hendrian, Hendrian (2024) Hubungan pola asuh orang tua dengan disiplin belajar siswa di MAN 2 Bantul. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Hidayat, Kun (2024) Model internalisasi nilai-nilai tarikh dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam berbasis Wayang Kekayon Khalifah di SMAN 5 Puspanegara Yogyakarta. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Hidayat, Muh Fiqran (2024) Peran guru pendidikan agama islam dalam mengatasi kecanduan game online di MAN 1 Bantul Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Hikmah, Aisyah Durrotul (2024) Penerapan metode demonstrasi pada pelajaran fiqih ibadah di SMA Muhammadiyah Sukoharjo Jawa Tengah. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Hudatun, Egi Nur (2024) Profesionalisme Kepala Sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di SMA Muhammadiyah Daarul Khoir Gunungkidul Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
I
Ichsan, Yazida (2024) Presesi Sejarah Pendidikan Islam Kelas e. UAD. (Unpublished)
Ichsan, Yazida (2024) Presensi Qur'an Hadits Kelas C. UAD. (Unpublished)
ichsan, yazida (2024) Presesnsi Managemen Pendidikan Berbasis Pesantren. UAD. (Unpublished)
Ibrohim, Ahmadi (2024) Pembentukan karakter disiplin melalui latihan gerakan kepanduan Hizbul Wathan di LKSA dan Pondok Pesantren Muhammadiyah Al Amin Gedongkuning. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Ichsan, Yazida (2024) Presensi Seni Dalam Pendidikan Islam Kelas I. UAD. (Unpublished)
Ichsan, Yazida (2024) Sertifikat Yazida. UAD. (Unpublished)
Ichsan, Yazida (2024) presensi seni dalam pendidikan Islam Kelas I. UAD. (Unpublished)
Indarwati, Listiana Ayu (2024) Upaya Guru TPA dalam pemberian motivasi dan habituasi belajar Al-Qur'an pada Santri di TPA Nurul Huda Desa Kalibening, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Indriyani, Riska Anisa (2024) Nilai-nilai pendidikan Islam dalam novel Guru Aini karya Andrea Hinata. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Iskandar, Utut Abdillah (2024) Peran ustadz dalam pembentukan akhlak santri di Pondok Pesantren Darul Qur’an Imam Asy Syafi’i Kulon Progo. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Istinganah, Istinganah (2024) Pengaruh motivasi belajar dan motivasi berprestasi terhadap prokrastinasi mahasiswa Pendidikan Agama Islam Universitas Ahmad Dahlan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Izuddin Habiburrakhman, Alifani (2024) Pengembangan modul pembelajaran microsoft office 365 berbasis higher order thinking skill (HOTS) dalam meningkatkan hasil belajar pada mata pembelajaran pendidikan agama islam bagi siswa kelas VII SMP Negeri 1 Sedayu. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
J
Jaka Andika, Nursidik (2024) Analisis nilai-nilai Al-Islam, Kemuhammadiyahan dan Bahasa Arab (ISMUBA) sebagai upaya pencegahan perilaku bullying di SMK Muhammadiyah Bangunjiwo. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Jaysurrohman, Robit Azam (2024) Strategi pengurus ma’had tahfidzul Qur’an Imam Ibnu Katsir Pemalang untuk merealisasikan habituasi santri dalam menghafal Al-Qur’an. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Juliyanti, Kamala Sukma (2024) Pengaruh religiusitas terhadap kecerdasan emosional Siswa di MTS N 6 Sleman. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
K
Karina, Karina (2024) Pengaruh kecerdasan emosional terhadap sikap sosial pada Mahasiswa Pendidikan Agama Islam Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Khaerudin, Khaerudin and Rahman, Arif (2024) PERAN ORANG TUA DALAM MENDIDIK ANAK SEJAK DINI: Konsep, Implementasi, dan Tantangannya dalam Mewujudkan Generasi Islam Berkemajuan. Other. Komojoyo Press, Yogyakarta.
Khair, Miftahul (2024) Peran masjid Abdurrahman Bin Auf Bantul sebagai pusat pendidikan agama Islam dalam membentuk karakter umat. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Khairunnisa, Indah (2024) Analisis pembelajaran berdiferensiasi dalam menumbuhkan motivasi belajar Pendidikan Agama Islam di SD Negeri Kauman. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Khinanti Nuraini, Whulan (2024) Intensitas kegiatan ekstrakurikuler Hizbul Wathan terhadap jiwa kepemimpinan siswa SMA Muhammadiyah 4 Yogyakarta tahun 2023/2024. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Khoirudin, Azaki (2024) Sepulang Haji: dari Haji Ritual ke Haji Aktual. CV Semesta Irfani Mandiri.
Kurniawan, Dian Sidik (2024) Analisis peran Guru dalam penguatan literasi digital pada pembelajaran aqidah akhlak siswa SMP Muhammadiyah 1 Bambanglipuro. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
L
Ledia, Shinta (2024) Analisis penguatan pendidikan karakter islami siswa berbasis profil pelajar pancasila di SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Lestari, Nurul Hidayah Puji (2024) Pengembangan media pembelajaran aplikasi akidah akhlak berbasis android untuk meningkatkan motivasi belajar Siswa Kelas X di SMK Muhammadiyah 1 Lendah Kulon Progo. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Lina Fitriana, Labibah (2024) Upaya guru pendidikan agama islam dalam mengembangkan potensi peserta didik secara seimbang di SD Negeri Bokoharjo. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Lutfio, Muhammad (2024) Kemandirian Belajar Siswa SMPIT Hidayah Klaten Ditinjau dari Pengaruh Teman Sebaya dan Pengelolaan Diri. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
M
Mahardhika, Muhammad Fajrul (2024) Proses pembelajaran Al-Islam dalam perspektif perkembangan sosial-emosional anak sekolah dasar studi kasus di SD Muhammadiyah Mlangi Sleman Yogyakarta. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Mahardika, Hendra (2024) Upaya guru Al-Islam Kemuhammadiyahan dan Bahasa Arab (ISMUBA) dalam mengembangkan pendidikan karakter religius di SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Mahira, Widyan Zulda (2024) Implementasi metode ummi dalam meningkatkan minat baca Qur'an Siswa di MI Muhammadiyah Plus Leksono Kecamatan Leksono Kabupaten Wonosobo. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Mailandari, Olvy (2024) Implementasi Pola Asuh Orang tua dalam Pembentukan Akhlak Anak Di Dusun Cokrobedok Sidoarum Kecamatan Godean Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Makarim, Muhammad Fadhil (2024) Nilai pendidikan Islam dalam kegiatan Islamic Social Expedition di Kamboja dan Vietnam. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Maulana, Luthfi Ahmad (2024) Implementasi media pembelajaran berbasis komik dalam materi ibadah haji Kelas IX SMP Negeri 1 Panggang Gunungkidul. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Milawati, Milawati (2024) Sinergitas guru ISMUBA dan guru BK dalam mengatasi siswa bermasalah di SMK Muhammadiyah 3 Wates. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Muhaimin, Agung Nuryahya (2024) Penerapan metode discovery learning dalam pembelajaran pendidikan agama Islam di SMP Muhammadiyah 3 Mlati. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Muhliana, Syafira Intan (2024) Pengaruh kebiasaan membaca Al-Qur’an dan zikir terhadap regulasi emosi mahasiswa Pendidikan Agama Islam Universitas Ahmad Dahlan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Mulyadi, Budi (2024) Asas kemerdekaan dalam konsep pendidikan Ki Hajar Dewantara dan relevansinya terhadap pendidikan Islam. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Munir, Khalida Lutfiah (2024) Analisis isi materi buku pendidikan agama Islam dan budi pekerti Sekolah Dasar Kelas 3 kurikulum 2013. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Musallamah, Qoni'ah (2024) Implementasi program tuntas Ebta Iqro dalam penguatan bacaan Al-Qur’an di SMP Muhammadiyah 8 Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Mutiara, Elvian (2024) Pendidikan akhlak dalam projek penguatan profil pelajar Pancasila: studi pembelajaran PAI kelas 7 di SMP N 3 Pleret. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Muttaqin, Dafiq Nur (2024) Pola asuh orang tua dalam menanamkan akhlakul karimah studi kasus Dusun Agraris Nogo Salamsari Kabupaten Temanggung. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
N
Nabila, Aisyah Nu'ma (2024) Efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) terhadap keaktifan Siswa pada mata pelajaran PAI di MAN 1 Oku Selatan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Nabila, Jihan (2024) Strategi guru ISMUBA dalam mengatasi kesulitan belajar siswa di SMP Muhammadiyah 1 Moyudan Sleman Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Nasekha, Durotun (2024) Studi komparasi perilaku agresif siswa di lihat dari pola asuh orang tua di Sma Muhammadiyah Pleret. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Nugroho, Adi Bayu (2024) Studi komparasi implementasi kurikulum Kuttab Daarussalaam Yogyakarta dan Kuttab Ibnu Abbas Klaten. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Nugroho, Dima Wahyu Nugroho (2024) Konsep pendidikan anak (kajian surat Luqman ayat 13-19). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Nugroho, Dwi (2024) Peran Guru PAI dalam meningkatkan keterampilan proses hafalan Al-Qur'an juz 30 di SMP Negeri 2 Bantul. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Nur, Fadillah Ahmad (2024) Pengembangan kurikulum di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Taliwang Sumbawa Barat. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Nur Adha, Haringun (2024) Pengembangan asesmen akidah akhlak berbasis Mentimeter untuk kelas 7 dalam rangka meningkatkan hasil belajar siswa. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Nurjanah, Putria Wati (2024) Implementasi problem based learning dalam membentuk akhlak Siswa di SMP Negeri 12 Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Nurrohman, Rouf Zidan (2024) Study komparatif motivasi belajar Siswa dengan menggunakan media audio visual dan tanpa menggunakan media audio visual pada pembelajaran tarikh di SMP Muhammadiyah 9 Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Nurul Izza, Salsa (2024) Strategi guru ISMUBA dalam meningkatkan akhlakul kharimah dengan pembiasaan sholat dhuha di SMP Muhammadiyah 1 Berbah Sleman. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
O
Oktafiona, Tri Cahyani (2024) Pengaruh intensitas tadarus Al-Qur’an terhadap kecerdasan emosional siswa kelas XI SMK Muhammadiyah Gamping. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
P
PUTRI, RISKA MUTIA NUR (2024) Peningkatan kemampuan menghafal Al-Qur’an menggunakan metode talaqqi di SMP Muhammadiyah 1 Sleman Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
PUTRI, RISKA MUTIA NUR (2024) Peningkatan kemampuan menghafal Al-Qur’an menggunakan metode talaqqi di Smp Muhammadiyah 1 Sleman Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Pahlevi, Muhammad Syafrizal (2024) Peran guru PAI dalam penguatan nilai-nilai pendidikan karakter islami peserta didik di SMP IT Ibnu Mas’ud Wates Kabupaten Kulon Progo. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Pamungkas, Eqviesta Runtun (2024) Peran Guru PAI dalam menciptakan iklim pendidikan yang sehat di Sekolah Dasar Negeri 2 Depok. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Panggalih, Ithma (2024) Internalisasi nilai-nilai kaderisasi dalam pembelajaran Kemuhammadiyahan di kelas 8 SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Pohan, Muhammad Zain (2024) Korelasi kedisiplinan belajar siswa terhadap prestasi belajar pada pelajaran kemuhammadiyahan di SMA Muhammadiyah Pleret Bantul Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Purnama, Rizky Wahyu Widi (2024) Filantropi pendidikan Islam: penguatan karakter peduli sosial di Sekolah Muhammadiyah. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Purwanto, Joko (2024) Strategi Guru PAI dalam mendidik anak berkebutuhan khusus tunagrahita kelas 4 di SLB Bangun Putra Kasihan Bantul. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Q
Qotrunnada, Vitya (2024) Pengaruh fanatisme pada budaya k-pop terhadap akhlak bermedia sosial siswa di Madrasah Aliyah Negeri 4 Bantul. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
R
Nur Anisyah Rachmaningtyas (2024) Sertifikat HKI - Instrumen Evaluasi Pembelajaran Berbasis Kecerdasan Integratif. 000605136.
Nur Anisyah Rachmaningtyas (2024) Sertifikat HKI - Instrumen Pengukuran Implementasi Pembelajaran Agama Islam Berbasis Eksperiensial. 000604868.
Nur Anisyah Rachmaningtyas (2024) Sertifikat HKI - Pedoman Praktis Penyusunan Instrumen Kognitif Untuk Guru Sekolah Dasar. 000671376.
Rachmawan, Hatib and Amahoroe, Faizin Jabibil Haq and Al Farizi, A.R. Bahry (2024) Cek Plagiarisme_Implementation of Abdullah Saeed's Contextualization in Hadith Analysis: A Case Study of Hadith Responding to Non-Muslim Greetings. Universitas Ahmad Dahlan, Indonesia.
Rahmadani, Fitri (2024) Pengaruh lingkungan belajar terhadap motivasi berprestasi belajar mahasiswa PAI UAD angkatan 2021. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Rahmadia, Nurul Anisa (2024) Upaya Guru meningkatkan kecerdasan spiritual peserta didik Kelas VIII pada mata pelajaran akidah akhlak di SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Rahman, S.Pd.I., M.Pd.I, Dr. arif (2024) Nilai Pend.Qur'an Hadis B. Prodi Pendidikan Agama Islam. (Unpublished)
Rahman, S.Pd.I., M.Pd.I, Dr. arif (2024) Nilai Pend.Qur'an Hadis C. Prodi Pendidikan Agama Islam. (Unpublished)
Rahman, S.Pd.I., M.Pd.I, Dr. arif (2024) Presensi Pend.Qur'an Hadis C. Prodi Pendidikan Agama Islam. (Unpublished)
Rahman, S.Pd.I., M.Pd.I, Dr. arif (2024) Presensi Perkuliahan Pend. Qur'an Hadis B. Prodi Pendidikan Agama Islam. (Unpublished)
Rahman, S.Pd.I., M.Pd.I, Dr. arif (2024) SK Pengangkatan Dekan FAI UAD Arif Rahman. Fakultas Agama Islam. (Unpublished)
Rahman, S.Pd.I., M.Pd.I, Dr. arif (2024) SK Penguji Skrispsi_Komsatul Hartati. Universitas Ahmad Dahlan. (Unpublished)
Rahman, S.Pd.I., M.Pd.I, Dr. arif (2024) SK Penguji Windi Dwi Astuti. Fakultas Agama Islam. (Unpublished)
Rahmawati, Anisa Nur (2024) Hubungan religiusitas dengan motivasi belajar ismura Siswa di SMP Muhammadiyah Sewon. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Restu Puspitasari, Desta (2024) Pengaruh keluarga terhadap hasil belajar ISMUBA siswa di SMA Muhammadiyah Pangandaran Jawa Barat. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Rinaldi, Riyan Dimas (2024) Strategi guru fikih dalam melaksanakan pembelajaran berdiferensiasi pada kurikulum merdeka SMP Muhammadiyah Imogiri. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Risky, Abu (2024) Nilai-nilai Pendidikan Islam dalam pemberdayaan UMKM di masjid Jogokariyan dan relevansinya terhadap kemakmuran masjid. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Ru'iya, Sutipyo (2024) Laporan Perkuliahan ILMU PENDIDIKAN ISLAM. UAD. (Unpublished)
rahman, arif (2024) madrasah education quality reform: improving teacher quality post pandemic in Indonesia. [Artikel Dosen]
S
Sutarman, Sutarman (2024) Presensi bahasa Inggris B-Sutarman. Fakultas Agama Islam UAD. (Unpublished)
Sutarman, Sutarman (2024) Presensi seminar proposal B -Sutarman. Fakultas Agama Islam UAD. (Unpublished)
Sabana, Siti Azahra Walidatus (2024) Upaya orang tua dalam mengatasi ketergantungan gadget pada anak usia dini di TK Al-Furqon Umbulharjo. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Sabhara, Harun (2024) Peran guru ISMUBA dalam meningkatkan ketaatan beragama siswa pada awal menghadapi pubertas di SD Muhammadiyah MBS Prambanan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Sabilla, Rahma (2024) Pengaruh kompetensi kepribadian Guru terhadap kecerdasan emosional Siswa Kelas XI di SMK Muhammadiyah 2 Wates. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Sadiah, Halimatus (2024) Pengaruh metode diskusi terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa pada mata pelajaran ISMUBA di SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Sakinah Ali, Nur (2024) Inovasi media Flashcard Maheera (Mahir Huruf Hijaiah Isyarat) untuk pengenalan membaca Al-Quran isyarat bagi siswa dengan hambatan pendengaran di SLB Islam Qothrunnada. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Salsabila, Fadilah (2024) Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dalam Meningkatkan Aktivitasnya Pembelajaran Siswa pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas VIII Di SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Salsabila, Fadilah (2024) Penerapan model pembelajaran problem based learning (PBL) dalam meningkatkan aktivitas pembelajaran Siswa pada mata pelajaran akidah akhlak Kelas VIII di SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Santoso, Dimas Urip (2024) Meningkatkan kemahiran membaca Al-Qur’an dengan metode Al-Baghdadi di SD Muhammadiyah Blawong 1 Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Saputra, Abdurrahman (2024) Penggunaan youtube dalam pembelajaran huruf hijaiyah Siswa Tunagrahita Kelas 2B di SLB Negeri Pembina Yogyakarta tahun ajaran 2022/2023. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Saputra, Rio (2024) Pengaruh implementasi pendidikan agama Islam terhadap karakter peserta didik di SMAN 11 Kota Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Sari, Dwi Nur Indah (2024) Strategi kepala madrasah dalam menguatkan pengamalan beragama siswa MI Muhammadiyah Kenteng di tengah masyarakat multi religi melalui habituasi. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Sari, Melta (2024) Penerapan metode pembiasaan dalam menanamkan nilai-nilai pendidikan agama islam pada santri TPA Al-Barkah Bantul. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Sari, Triska Candra (2024) Analisis praktek metode storytelling perspektif psikologi komunikasi dalam menanamkan nilai-nilai agama dan budi pekerti di Raudhatul Athfal (RA) Miftahus Shudur. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Sena, Sena (2024) Pengembangan Buku Panduan Pengasuhan Asrama dalam mewujudkan efektifitas kepengasuhan di Pondok Pesantren Asy-Syifa Muhammadiyah Bantul. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Sholihin, Abid (2024) Faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan siswa dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Sofi'i, Muhammad (2024) Konsep pendidikan anak usia dini dalam Kitab Tarbiyatul Aulad Fil Islam karangan Abdullah Nashih Ulwan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Sugiarto, Wahyu (2024) Metode pendidikan islam Sunan Kalijaga kajian Buku Atlas Walisongo karya Agus Sunyoto. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Sukma, Bunga Melati (2024) Pengaruh pemahaman metode resitasi terhadap motivasi belajar Siswa pada mata pelajaran PAI di SMP N 12 Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Sundawa, Ahmad (2024) Inovasi pembelajaran berbasis Canva pada mata pelajaran Al-Qur’an dan hadist di SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Suri, Atika (2024) Strategi guru dalam mengatasi kesulitan belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Negeri Sardonoharjo 1. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Sutarman, Sutarman (2024) SK Asesor BKD Semester Genap 2023-2024. Universitas Ahmad Dahlan. (Unpublished)
Sutarman, Sutarman (2024) Presensi Bahasa Inggris F -Sutarman. Fakultas Agama Islam UAD, UAD. (Unpublished)
Sutarman, Sutarman (2024) Presensi Bimbingan Konseling D. Fakultas Agama Islam UAD. (Unpublished)
Sutarman, Sutarman (2024) Presensi Bimbingan Konseling E -Sutarman. Fakultas Agama Islam UAD. (Unpublished)
T
Tobasa, Majelis Rena (2024) Strategi Guru PAI dalam menguatkan kesadaran beribadah salat fardu Siswa di SMP N 12 Yogyakarta melalui penggunaan media pembelajaran interaktif. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
U
Ufairoh, Fania (2024) Kolaborasi guru dalam upaya meningkatkan moral peserta didik pasca pandemi Covid-19 di SMP Muhammadiyah Kasihan Bantul. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Utama, Farhan Ichsan (2024) Penerapan metode Yanbu'a pada pembelajaran baca tulis Al-Qur'an di Madrasah Aliyah Attaqwa Putra Bekasi Utara. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Utaminingrum, Ratna (2024) Pengembangan E-Modul berbasis Flipbook pada mata pelajaran Al-Islam untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas V di SD Muhammadiyah Karangkajen IV. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
V
Vidhya Kemala, Annisa (2024) Pengaruh kecerdasan spiritual dan kecerdasan emosional terhadap kontrol diri mahasiswa Pendidikan Agama Islam Universitas Ahmad Dahlan Angkatan 2022. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Vikasari, Diniati Putri (2024) Pengaruh metode A MA BA terhadap kemampuan membaca Al-Qur’an siswa tunarungu di Yayasan Pendidikan Islam Nur ‘Aini, Banguntapan, Bantul. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
W
Wafiqoh Nusaibah, Afaf (2024) Literasi digital dalam pendidikan Al-Islam, Kemuhammadiyahan, dan Bahasa Arab (ISMUBA): studi kasus pemanfaatan internet searching di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Wantini, Wantini (2024) Human Behavior in Social Context. [Artikel Dosen]
Wantini, Wantini (2024) Intrinsic Motivation of Gen Z to be a Teacher in Elementary Schools. Intrinsic Motivation of Gen Z to be a Teacher in Elementary Schools, 4 (3). pp. 169-181. ISSN 2956-3402
Wantini, Wantini (2024) PERSENSI PENDIDIKAN AQIDAH-AKHLAK D. Universitas Ahmad Dahlan. (Unpublished)
Wantini, Wantini (2024) Patalogi Sosial Manusia Menurut Imam Al-Ghazali pada Kitab Ihya Ulumuddin. Patalogi Sosial Manusia Menurut Imam Al-Ghazali pada Kitab Ihya Ulumuddin, 7 (1). pp. 67-82. ISSN 2655-5425
Wantini, Wantini (2024) Review of Islamic Psychology: Building Correlations of Religious Maturity in Islamic Education. The study of Islamic psychology is a field that is increasingly receiving widespread attention in the context of Islamic education. An in-depth understanding of how the principles of Islamic psychology can be applied in educational contexts, especially in, 10 (1). pp. 59-68. ISSN 2549-6468
Wantini, Wantini (2024) Revitalisasi Adversity Quotient Berbasis Pendidikan Nilai Karakter dalam Pendidikan Islam. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 6 (1). pp. 1032-1041. ISSN 2656-8063
Wantini, Wantini (2024) SK Mengajar Semester Genap 2023/2024. Universitas Ahmad Dahlan. (Unpublished)
Wantini, Wantini (2024) Social Piety Index: A Measurement Strategy for The Manifestation of Individual Piety in Community Life to Support Regional Development. ISTAWA: Jurnal Pendidikan Islam (IJPI).
Wardani, Muhammad Tedi (2024) Implementasi manajemen Pondok Pesantren Ar-Rahman dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas di Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Wicun, Dina (2024) Peran guru dalam internalisasi nilai pendidikan agama islam kelas XI di SMA Piri 1 Yogyakarta Tahun Ajaran 2023/2024. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Wijaya, Ahmad 'Alim (2024) Implementasi program pendidikan pesantren dalam pembentukan karakter Santri di Pondok Pesantren Al Falah Lembah Manah Mranggen Magelang. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Wulandari, Yuni (2024) Peran kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi profesional guru Pendidikan Agama Islam di SD Muhammadiyah Pandes Bantul Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Y
Yuliana, Vita (2024) Peran Jalal Wathan dalam dakwah Islam untuk generasi muda di Padukuhan Pundak Tegal, Kembang, Nanggulan, Kulon Progo. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Yuniarto, Angga (2024) Implementasi pembelajaran ISMUBA dalam penguatan nilai-nilai karakter islami di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Yustia Afifiani, Yessi (2024) Peran guru Pendidikan Agama Islam dalam mengatasi kenakalan siswa di SMP Negeri 1 Kalibawang Kulon Progo D.I Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Z
Zahratul Mufidah, Ummi (2024) Implementasi cognitive behavioral therapy (CBT) berbasis nilai-nilai kecerdasan spiritual pada kenakalan santri di Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School Pleret. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Zidanurrohim, Alfi (2024) Implemetasi nilai-nilai karakter religius dan displin melalui budaya sekolah di SMK Muhammadiyah 2 Wates. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.