Ragil Dian, Purnama Putri (2023) Konsep merdeka belajar pada sekolah dasar ditinjau dari perspektif filsafat progresivisme. Fundamental Pendidikan Dasar, 6 (1). 01-12. ISSN 2614-1620
Adi Putra, Winardi and Erviana, Vera Yuli and Dwi Pratiwi, Zulfiana (2023) Pojok Baca sebagai Kegiatan untuk Meningkatkan Budaya Literasi di SD Muhammadiyah Gamplong. [Artikel Dosen]
Dedi, Wijayanti and Ariesty, Fujiastuti (2023) Pengembangan Media Pembelajaran Wacana dengan Aplikasi Flash Berbasis Literasi Lingkun. [Artikel Dosen]
Dwi, Sulisworo and Erviana, Vera Yuli and Robiin, Bambang (2023) ENHANCING ELEMENTARY SCHOOL STUDENTS' ENVIRONMENT AWARENESS THROUGH VIRTUAL REALITY BASED IMMERSIVE LEARNING EXPERIENCES. [Artikel Dosen]
Erviana, Vera Yuli and Ghufron, Anik and Haryanto, Haryanto and Retnawati, Heri (2023) The Validity and Reliability of IoJEPD Model Instruments to Improve Elementary School Teacher Competence. [Artikel Dosen]
Fitri, Indriani and Wahidatul, Asfia (2023) Building the Independent Character of Elementary School Students. [Artikel Dosen]
Madya Palupi, Ratri and Erviana, Vera Yuli and Mardatillah, Bella (2023) Penerapan Metode Demonstrasi Untuk Meningkatkan Pembelajaran Alat Musik Tradisional Siswa Kelas III SD Muhammadiyah Gamplong Tahun 2022. [Artikel Dosen]
fadhlurrahman, fadhlurrahman and Rachmawan, Hatib (2023) Character Education Perspective of Contemporary Figures. [Artikel Dosen]
UNSPECIFIED (2024) PRAKTIK MENYUNTING ARTIKEL PLP 1 PRODI PENDIDIKAN MATEMATIKA UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN. [Laporan KP] (Unpublished)
Devi, Pramudya (2024) MAGANG PENYUNTINGAN NASKAH PLP I PRODI PBSI UAD. [Laporan KP] (Unpublished)
Budi Santosa, M.Pd, Dr. Achadi and M.Pd., Dr. H.Subaidi, and Don, Prof. Dr. H. Yahya and Kalupae, Dr. H. Abdulaziz and Jahari, M.Pd., Prof. Dr. Drs. H. Jaja and Imron, M.Pd., M.S.I, Prof. Dr. H. Ali and Rosilawati Ramlan, Dr. Siti and Tharaba, M.Pd., Dr. M. Fahim (2023) Buku Pendidikan Anak Dalam Islam. Pustaka Ilmu. ISBN 978-623-6225-85-1
AINUN CAHAYA RAMDHANI, PUTRI (2024) Analisis hambatan penggunaan media pembelajaran berbasis digital di SD Negeri Bungkus Parangtritis. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
ANNISA, LINA (2023) Pengembangan media Lectora Inspire pada pembelajaran matematika materi pecahan kelas III Sekolah Dasar. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Adriansyah, Demo (2023) Implementasi Pembelajaran Blended Learning di Era New Normal Covid – 19 di SD Negeri 2 Simpang Renggiang. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Aeni, Triya Nurul (2024) Pembelajaran Berdiferensiasi pada Pelajaran Bahasa Indonesia dalam Implementasi Kurikulum Merdeka di SD Muhammadiyah Purwodiningratan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Afifah, Putri Nur (2025) Praktik Bermain Gamelan Jawa sebagai Upaya Pengembangan Pendidikan Apresiasi Musik Tradisional di SD Muhammadiyah Bodon Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Afikah, Tsania Noor (2024) Analisis kesulitan belajar matematika materi pecahan siswa kelas IV di SD Negeri Brengosan 1. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Afina, Eva Rismawati Nur (2023) Efektivitas Penggunaan Media Virtual Reality untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas 2 pada Tema 6 “Merawat Hewan dan Tumbuhan” di SD Muhammadiyah Klepu. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Akbar, Nur Hamdani (2023) Penanaman Nilai Percaya Diri melalui Kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka pada Siswa Kelas IV di SD Negeri Banyubening I Gunungkidul. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Akbarridho, Muhammad Rizki (2023) Keefektifan Model Pembelajaran Open-Ended pada Materi FPB/KPK untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Peserta Didik Kelas IV di SD Muhammadiyah Condongcatur. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Akilla, Amanda (2024) Pengembangan multimedia interaktif berbasis canva pada pembelajaran matematika materi mengurutkan untuk peserta didik kelas 1 SD Muhammadiyah Karang Ploso. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Al Mutamaddinah, Fatihah (2024) Strategi Guru ISMUBA dalam Menumbuhkan Keaktifan Siswa di SD Muhammadiyah 1 Babat Lamongan Jawa Timur. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Alifah, Yuriza Nurul (2023) Hubungan Self-Efficacy dan Motivasi Belajar terhadap Kecemasan Matematis Peserta Didik Kelas V SD Muhammadiyah Karangkajen 1. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Almadhani, Muhammad Allifan Setya (2025) Pemanfaatan Film Berbahasa Arab sebagai Media Pembelajaran Bahasa Arab di MI Ma’arif Sambeng III Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Amarulloh, Muhammad Fatah (2024) Peran Guru Al-Islam, Kemuhammadiyahan dan Bahasa Arab dalam Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa di SMP Muhammadiyah 2 Mlati, Sleman. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Amelia, Dicna (2023) Implementasi Program Adiwiyata dalam Menumbuhkan Karakter Peduli Lingkungan Siswa SD Muhammadiyah Condongcatur. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Amelia Kartika, Putri (2023) Upaya peningkatan literasi membaca dan menulis menggunakan media Flashcard pada siswa inklusi kelas VI SD Wirosaban tahun pelajaran 2022/2023. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
An Nabila, Zhafira (2023) Pengaruh pembelajaran Bahasa Arab menggunakan metode Thoriqatul Mubasyarah terhadap hasil belajar Bahasa Arab siswa kelas IV di SD Muhammadiyah Purwodiningratan Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Andhini Kusuma, Reffi (2024) Pengaruh pendekatan Teaching at The Right Level (TaRL) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas IV di SD N Kenaran 2 Prambanan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Andriani, Lifian Rahmah (2023) Pengembangan Media Pembelajaran BUSAPERSIA (Buku Saku Pencernaan Manusia) Materi Organ Pencernaan pada Manusia Kelas V SDN 1 Pejagoan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Anggara, Yoga (2023) Pengaruh Media Articulate Storyline pada Pembelajaran Matematika Materi Perkalian terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas III Sekolah Dasar Muhammadiyah Mertosanan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Anggraini, Erwina Rahma (2023) Implementasi Gerakan Literasi Sekolah di SD Muhammadiyah Bantul Kota. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Anggraini, Reni (2023) Peningkatan motivasi dan hasil belajar IPAS melalui pendekatan pembelajaran berdiferensiasi dengan model PBL pada kelas IV di SDN Bangunrejo 2 Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Anggun Megita, Friska (2023) Pengembangan modul berbasis Project Based Learning pada mata pelajaran IPAS materi gaya dan gerak bagi siswa kelas IV SD. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Aprida, Zerintan (2024) Pengembangan video interaktif materi hak dan kewajiban pada pembelajaran pendidikan Pancasila bagi peserta didik fase b kelas IV sekolah dasar. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Ardiyatama, Figi (2023) Pengembangan Multimedia Interaktif Menggunakan Kelas III Tema 1 Sub Tema 1 Pembelajaran 1 Articulate Storyline Pada Mata Pelajaran IPA. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Arip, Ahmad (2024) Pengembangan Modul Pembelajaran Matematika pada Materi Bilangan Cacah Besar Berbasis Aplikasi Canva untuk Peserta Didik Kelas IV SD Muhammadiyah Purwodiningratan Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Aryanti, Rinda (2023) Implementasi model tari pendidikan pada anak sekolah dasar di Sanggar Tari Langen Budoyo Jatimulyo Dlingo Bantul Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Asdiyanti, Roro Ayu Putri (2023) Pengaruh Media Pembelajaran Montessori terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas II Sekolah Dasar Negeri Tembongraja 1 Brebes. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Asriani, Galuh Meilyn (2023) Pengembangan E-Modul Pembelajaran SBDP Materi Motif Batik untuk Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Astria Lestari, Anggi (2023) Pengembangan LKPD berbasis Project Based Learning pada mata pelajaran IPA materi daur air bagi siswa kelas V di sekolah dasar. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Astuti, Ella (2023) Implementasi Pendidikan Multikultural dalam Pembelajaran Tematik di SD Negeri 4 Kelapa Kampit Belitung Timur. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Athaillah, Rafi'ul Akmal (2024) Peran Guru Ismuba dalam Membina Tahfidz Qur’an Siswa di SD Muhammadiyah Pandes Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Ayu Nur Khasanah, Nimas (2023) Peningkatan kemampuan berpikir kritis dan motivasi belajar peserta didik menggunakan model Problem Based Learning pada pembelajaran IPA di kelas V SD Muhammadiyah Semingin. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Ayuning Tyas, Viona (2023) Penerapan pembelajaran diferensiasi pada muatan pelajaran IPAS siswa kelas IV di SD Muhammadiyah Notoprajan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Ayuningtyas, Tiara (2023) Efektivitas model Kooperatif Tipe Make-A-Match terhadap pemahaman operasi bilangan bulat kelas V SDN 2 Ganggeng Purworejo. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Azizah, Miftahul Fitri (2023) Pengaruh Kecerdasan Emosional terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas IV SD Muhammadiyah Pakel Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Bayu Aji, Fajar (2023) Pengembangan instrumen pengukuran keterampilan literasi dan numerasi kelas V SD. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Bayu Heriaji, Satria (2024) Pengembangan media assessment pembelajaran aplikasi Quizizz pada materi pendidikan Pancasila hubungan antar sila dalam Pancasila di kelas V SD Interaktif Harum Mulia. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Chayani, Reni (2024) Evaluasi pelaksanaan program asesmen kompetensi minimum dan survei karakter di kelas 5 SD Negeri Nogopuro Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Dinana, Aqimi Noor (2024) Implementasi Elemen Gotong Royong melalui Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila pada Peserta Didik SD Muhammadiyah Semoya Berbah Sleman. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Divia, Bunga (2024) Efektivitas penerapan Problem based learning (Pbl) terhadap keterampilan berpikir kritis dan kemampuan pemecahan masalah peserta didik kelas IV di SD Muhammadiyah Blawong 1. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Dwi Rahmanza, Septian (2023) Augmented reality dalam filter instagram untuk pengenalan jenis monumen nasional sebagai media belajar bagi siswa. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Dwitasari, Ranti (2023) Penerapan model Problem Based Learning untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa mata pelajaran IPA kelas V di SDN 020 Tanjung Selor. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Dyah Purnama Wati, Rosyidah (2024) Kompetensi guru dalam mengimplementasikan pembelajaran berorientasi Higher Order Thinking Skills di SD Muhammadiyah Pakel. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Endang Pertiwi, Intan (2023) Pengembangan bahan ajar multimedia interaktif berbasis kearifan lokal pada tema daerah tempat tinggalku kelas IV SD. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Erlisa, Rara (2024) Pengembangan Bahan Ajar E-Modul muatan lokal Berbasis Kearifan Lokal Materi Tari Campak Untuk Kelas IV Sekolah Dasar. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Ernawati, Anisa Dwi (2023) Pengaruh Strategi Polya terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Kelas IV Sekolah Dasar. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Fadhilah, Siti Nur (2024) Evaluasi Program Sekolah Ramah Anak Berbasis Budaya 5S di SD Negeri Ngupasan Yogyakarta Tahun 2023/2024. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Fadhilah, Viki (2023) Implementasi Metode Qira’ati dalam Pembelajaran Al Qur’an bagi Siswa di MI Ma’arif Suren Gede Kertek Wonosobo. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Fadhilla, Arum Arininta Nur (2024) Pengaruh Permainan Lompat Tali terhadap Gerakan Melompat Anak Usia Sekolah Dasar Kelas 1 SD N Bendungan Tirtomartani Kalasan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Fadillah, Annisa Nur (2023) Analisis Kesulitan Belajar Operasi Hitung Pecahan pada Siswa Kelas V SD Muhammadiyah Gendeng Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Fadillah, Fatharani (2025) Analisis Gerakan Literasi Sekolah pada Kegiatan Kampus Mengajar Angkatan 6 pada Peserta Didik Kelas 5 di SD Negeri Wonolelo. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Fadli, Muhammad Amri (2023) Analisis Penanaman Pendidikan Karakter Disiplin di SD Negeri Tambakrejo. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Faqri, Rui (2023) Sistem Informasi Pengolahan Nilai Harian SDN 1 Warga Mulya Berbasis Web. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Fatoni, Rois (2024) Pengembangan aplikasi Si Belis sebagai media pembelajaran berbasis android untuk meningkatkan kosakata bahasa Inggris siswa sekolah dasar. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Febrian, Vais (2020) PENGEMBANGAN MEDIA FILM PENDEK MY VILLAGE BERBASIS BUDAYA LOKAL SEBAGAI ALTERNATIF PEMBELAJARAN KELAS IV PADA SUBTEMA 1 LINGKUNGAN TEMPAT TINGGALKU. Bachelor thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Febriana Putri, Dheria (2023) Pembelajaran musik sebagai terapi kecerdasan emosional bagi siswa tunagrahita di SDLB N 1 Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Febriani, Kamelia (2023) Nilai-Nilai Pendidikan dalam Pantun Orang Tua Seri Sastra Nostalgia pada Antologi Pantun Melayu Redaksi Balai Pustaka Sebagai Alternatif Bahan Ajar Sastra Siswa Kelas VII SMP. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Fitrasari, Mutiara (2024) Peran Pendidikan Pancasila dalam Membentuk Karakter Nasionalisme pada Peserta Didik di SD Muhammadiyah Kleco 1. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Fitriyanti, Anis Fajar (2024) Cultural Compentence Guru Terhadap Realitas Keragaman dalam Penerapan Kurikulum Merdeka Di Kota Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Furqon, Hafidan Nur (2024) Efektivitas alat peraga Torso pada hasil pembelajaran IPAS Kelas V di SD Banyuurup Dlingo Bantul. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Galih Pertiwi, Sinta (2024) Implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) tema gaya hidup berkelanjutan melalui gerakan pengelolaan sampah di SD Unggulan Aisyiyah Bantul. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Hakim, Lukman (2024) Maksim kesopanan dalam tuturan pendidik dan peserta didik SDN 1 Gondangwayang Temanggung pada proses belajar mengajar: analisis pragmatik. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Handrayani, Legi (2023) Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Mata Pelajaran IPA Menggunakan PjBL di SD Muhammadiyah Suronatan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Hanggarjati, Mi'atu Duria (2024) Penerapan Model Discovery Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPAS Siswa Kelas IV SD Muhammadiyah Karangharjo Berbah. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Hayati, Liska Liana Nur (2023) Penanaman Nilai-Nilai Akhlak pada Peserta Didik di SD Islam Terpadu Cendekia Yasr Jogonalan Klaten pada Masa Covid-19. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Hidayat, Recky (2025) Inovasi Pengembangan Kompetensi Guru melalui Platform Merdeka Mengajar di SDN 001 Sembakungan Kabupaten Berau. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Huseini, Fahmi (2024) Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kompetensi Guru di SD Negeri 1 Patutrejo Kabupaten Purworejo. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Husnul Khotimah, Ihda (2023) Peningkatan profesionalisme guru Pendidikan Agama Islam di SD Muhammadiyah Purwodiningratan Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Insani, Layli Dzikri (2023) Evaluasi Layanan Perpustakaan Sekolah Berdasarkan Implementasi Standar Nasional Perpustakaan sebagai Penjamin Mutu Layanan Perpustakaan Sekolah di SD Muhammadiyah Sapen Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Irfan Alfarizi, Muhammad (2024) Implementasi kurikulum merdeka dalam mewujudkan profil pelajar Pancasila dimensi kreatif di SD Muhammadiyah Demangan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Irfani, Mutiara Kholda (2023) Upaya Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Matematika dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick pada Siswa Kelas V SDN Adisana 04. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Irfaniyah, Irfaniyah (2023) Pembelajaran Berbasis Digital di SD Muhammadiyah Kleco Kota Gede Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Irfiana, Fuadiyah (2024) Pengembangan media pembelajaran berbasis animasi powtoon materi keliling dan luas bangun datar untuk siswa kelas IV sekolah dasar. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Irvansyah, Rio (2023) Peran satgas literasi dalam menumbuhkan karakter gemar membaca di SD Muhammadiyah Karangkajen. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Ismawati, Arfina Maya (2023) Pengembangan E-Modul Berbasis Pendekatan Kontekstual Menggunakan Aplikasi Flip PDF Professional Bermuatan Literasi Matematika Sebagai Media Pembelajaran Materi SPLTV Kelas X. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Janah, Khoirum Miftahul (2023) Strategi Pendidikan Karakter Nasionalisme Berbasis Budaya Sekolah di Satuan Pendidikan Dasar. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Jannah, Mailatul (2025) Pengelolaan Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Mewujudkan Student Well-Being di SD Unggulan Aisyiyah Bantul. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Jannah, Miftahul (2025) Pengembangan Modul Elektronik Pembelajaran bagi Anak Berkebutuhan Khusus Materi Penjumlahan dan Pengurangan SDLB Menggunakan Genially. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Jelita, Jelita (2024) Pengembangan media pop-up book materi PHBS tentang kebersihan tangan Siswa Kelas 1 SD Muhammadiyah Mrisi. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
KARLINA, NINIK (2023) Prinsip kesantunan berbahasa antar peserta didik dalam kegiatan belajar mengajar di SD Negeri 2 Manggar. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Kamila, Nadia Rahma (2024) Analisis Model Pembelajaran Project Based Learning pada Pembelajaran IPA Siswa Kelas IV SD Muhammadiyah Demangan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Karima, Nida Asma (2024) Analisis Keterampilan Calon Guru SD dalam Merancang Modul Ajar IPA Berbasis Etnosains. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Karlina, Ninik (2023) Analisis Gerakan Literasi Sekolah dalam Menumbuhkan Minat Baca Siswa Kelas IV di SD Muhammadiyah Bodon Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Kasto, Kasto (2025) Hubungan Kualitas Pembelajaran, Kesiapan Belajar Siswa dan Kepemimpinan Kepala Madrasah Terhadap Hasil Belajar Siswa Madrasah Ibtidaiyah Kabupaten Wonogiri. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Khabdila, Hismalina Rahyu (2023) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Make A Match terhadap Hasil Belajar Matematika pada Materi Operasi Hitung Bilangan Pecahan Siswa Kelas IV SD Negeri Beji. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Khasanah, Nurul (2023) Strategi Guru dalam Menumbuhkan Karakter Peduli Lingkungan bagi Siswa di Daerah 3T (Studi Kasus di SD Negeri Sumber Rahayu Belitang II). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Khasanah, Vita Nur (2024) Implementasi penguatan Profil Pelajar Pancasila melalui program SEJUTA SABAR pada peserta didik di SD Muhammadiyah Demangan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Kurniati, Ilmi (2024) Peran Guru Kelas IV dalam Mengatasi Perilaku Bullying pada Peserta Didik Kelas IV di SD Negeri Balirejo Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Kurniawan, Wisnu (2023) Peran Guru dalam Penanaman Karakter Disiplin pada saat Proses Pembelajaran di SD Muhammadiyah Blawong 1 Jetis. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Kusuma, Alifia Elvita (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition terhadap Keterampilan Membaca Peserta Didik SD Muhammadiyah Karangkajen. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Kusuma, Ardika Hendranata (2023) Pembuatan Multimedia Pembelajaran Interaktif Penjaskes Teknik Dasar Bola Voli di Kelas V Sekolah Dasar Klenggotan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Kusumasari, Sri Eka (2019) Implementasi Model Pembelajaran TAI terhadap Oral activities dan Hasil Belajar Ranah Kognitif C1-C4 IPA Siswa Kelas VIII Materi Sistem Ekskresi di SMP Muhammadiyah 9 Yogyakarta. Bachelor thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Laila Safrilania, Dewi (2023) Pengembangan multimedia Aksara Jawa Interaktif (AJI) bagi siswa kelas 4 Sekolah Dasar. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Laksita, Aqhila Ridha (2024) Analisis penerapan model Problem Based Learning dalam pengamalan Pancasila untuk menunjang kecakapan hidup abad 21 di Kelas IV SD N Selomulyo. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Lestari, Riska (2023) Strategi Guru dalam Menanamkan Karakter Mandiri pada Peserta Didik melalui Budaya Sekolah di SD Negeri Giwangan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Leutuang, Suharthayyibah (2024) Penanaman Nilai Agama dan Moral Pada Anak Usia Dini di TK ABA Mardi Putra Bantul. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Lina Fitriana, Labibah (2024) Upaya guru pendidikan agama islam dalam mengembangkan potensi peserta didik secara seimbang di SD Negeri Bokoharjo. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Lutfania, Amira (2023) Hubungan antara Efikasi Diri dengan Kemandirian Belajar Siswa Kelas IV SD Muhammadiyah Se-Kecamatan Umbulharjo. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Lutfiani, Nadia (2023) Implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila melalui Materi Membatik di SD Muhammadiyah Bodon. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
MAYANGSARI, INDAH (2023) Strategi guru Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan kecerdasan spiritual di SDIT Generasi Mulia Nanggulan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Mahardhika, Muhammad Fajrul (2024) Proses pembelajaran Al-Islam dalam perspektif perkembangan sosial-emosional anak sekolah dasar studi kasus di SD Muhammadiyah Mlangi Sleman Yogyakarta. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Mahendra, Wahyu (2024) Penerapan model pembelajaran outdoor learning untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran IPAS kelas V di SD Muhammadiyah Pandeyan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Malana, Bita (2023) Pengembangan Modul Pembelajaran Peredaran Darahku Sehat Berbasis Metakognisi untuk Kelas V Sekolah Dasar. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Mardatillah, Bella (2023) Pengembangan Ensiklopedia Negeriku: Pakaian Adat Nusantara untuk meningkatkan Indigenous Knowledge siswa kelas IV Sekolah Dasar. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Mardefi, Novmiasti Sela (2024) Penggunaan model Cooperative Learning tipe Teams Games Tournament (TGT) dengan berbantuan media kartu huruf bergambar untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan kelas 1 SD N Balirejo. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Maulidya, Elsa (2023) Implementasi model pembelajaran Project Based Learning (PJBL) untuk meningkatkan kemandirian dan kemampuan berpikir kritis matematika materi bangun ruang peserta didik kelas V SD Muhammadiyah Prambanan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Maulinda, Shindy (2023) Analisis dan Potensi Artificial Intelligence dalam Pembuatan Bahan Ajar Interaktif bagi Guru SD Muhammadiyah di Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Melisa, Ervi Nur (2023) Penanaman Karakter Mandiri pada Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di SD Negeri Karanganyar. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Misbahuddin, Fakhri (2024) Analisis kesulitan belajar siswa pada mata pelajaran Matematika kurikulum merdeka di Kelas II SDN Sedono Semin. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Mukti, Kurnia Putri Nur Wijaya (2024) Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Aplikasi Construct 2 Materi Pancasila Kelas II Sekolah Dasar. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Mulyani, Pangestu Dwi (2023) Analisis Minat Belajar Siswa Kelas V terhadap Pembelajaran Daring di SD Muhammadiyah Danunegaran Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Mustafida, Atina (2024) Strategi Guru ISMUBA dalam Memberikan Motivasi Belajar bagi Siswa di SD Muhammadiyah Sidowayah, Sentolo, Kulon Progo. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Mustikasari, Azizah Devi (2025) Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap Hasil Belajar IPAS Kelas IV SD Muhammadiyah Dadapan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
NUGROHO, AGUNG (2023) Pengembangan media animasi belajar untuk pembelajaran tema 1 subtema 3 pembelajaran 1 pada siswa kelas V sekolah dasar. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Nabilah, Ri'yan (2023) Pengembangan e-modul pembelajaran akhlak berbasis TPACK untuk siswa kelas IV sekolah dasar. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Nailatsani, Fathinahaya (2023) Pengaruh literasi digital terhadap hasil belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran Fiqih di SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Niken, Niken (2024) Evaluasi Sekolah Dalam Pelaksanaan Kurikulum Merdeka di SD Muhammadiyah Karangkajen 2 Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Ningsih, Marsita Ayu Mulya (2019) IMPLEMENTASI PENDIDIKAN MULTIKULTURAL BERBASIS KARAKTER TOLERANSI DAN DEMOKRATIS DI SD TAMAN MUDA IBU PAWIYATAN TAMANSISWA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Nisa, Rokhim Ahsanatun (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Open-Ended terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa pada Materi KPK & FPB Kelas IV SD Negeri 2 Sumberagung. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Nitauli Riskaputri, Halmilia (2024) Implementasi Gerakan Zero Waste dalam menumbuhkan karakter peduli lingkungan di SD Negeri Kyai Mojo Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Nur Rahmat Putri, Syahda (2023) Pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis Articulate Storyline pada materi organ peredaran darah manusia kelas V sekolah dasar. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Nurahma, Tiara (2024) Pengaruh Media Flash Card terhadap Kemampuan Membaca Siswa Kelas I SD Negeri Bojongsoban. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Nurfatihah, Noti (2024) Pengembangan Media Video Animasi “Powtoon” Pembelajaran IPAS untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Nurhadani, Thias (2023) Strategi guru dalam menghadapi kesulitan belajar matematika kelas III di SD Muhammadiyah Domban 2 Tempel. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Nurhasanah, Afifah (2023) Implementasi budaya literasi sekolah dalam menumbuhkan minat baca peserta didik di SD Muhammadiyah Sagan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Nurheni, Bekti (2023) Pengembangan Media Pembelajaran Sway Berbasis Kearifan Lokal untuk Meningkatkan Literasi Bencana bagi Siswa SD. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Nurhidayat, Wahyu (2023) Peran Guru dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Bahasa Jawa Siswa Kelas 3 SD Muhammadiyah Mantaran di Masa Pandemi Covid 19. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Nurjanah, Annisah (2024) Implementasi penguatan Profil Pelajar Pancasila Kebhinekaan Global melalui pembelajaran budaya lokal batik SD Negeri Candi Gedangsari Gunung Kidul. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Nurmaya, Iis (2024) Peran guru dalam mengatasi perilaku bullying melalui pendidikan karakter pada siswa kelas atas di SD Muhammadiyah Banguntapan Bantul Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Nurwijayantri, Oriska (2024) Peran Guru Pengerak dalam Kurikulum Merdeka di SD Muhammadiyah 1 Alternatif Kota Magelang. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Ochtaviani, Tiya Eka (2023) Implementasi Model Quantum Learning pada Materi Sifat Bangun Datar Kelas V di SDN 1 Bengle Kabupaten Karawang. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Padhilah, Jilan Dhea (2023) Proses Kreativitas Seni untuk Menumbuhkan Lokalitas Siswa melalui Gambar Dekoratif di SD Negeri 175/III Lindung Jaya. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Prabawa, Agung (2023) Pengembangan multimedia tata surya berbasis Articulate Storyline untuk meningkatkan literasi Sains kelas VI SD. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Pranita, Arswin Tirta (2023) Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Upaya Meningkatkan Disiplin Kerja Guru di SD Negeri Kalbir. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Pratiwi, Aritha Etax (2023) Evaluasi Program Gerakan Sekolah Menyenangkan di SD Negeri Wirosaban. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Prihantono, Rahmat Danisyah (2024) Implementasi penguatan Profil Pelajar Pancasila melalui budaya sekolah di SD Muhammadiyah Notoprajan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Prinurida, Amalia (2024) Pengembangan media POP-UP Book berbasis etnomatematika materi bangun ruang kelas IV SD Muhammadiyah Ngijon 1. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Pujiastuti, Nur Ika (2024) Pengembangan modul materi peluang berbasis Ethno-RME berorientasi pada kemampuan bernalar kritis Profil Pelajar Pancasila. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Purnamasari, Reina Ashly (2023) Pengembangan Multimedia Pembelajaran Berbantuan Canva pada Materi Perubahan Wujud Benda bagi Siswa Kelas V Sekolah Dasar. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Purwaningsih, Ikah Yulia (2023) Pengembangan E-modul untuk meningkatkan literasi membaca pada materi ipas siswa kelas V SD. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Putra, Winardi Adi (2024) Implementasi karakter religius dalam kegiatan ekstrakurikuler tapak suci di SD Muhammadiyah Domban 3 Tempel. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Putri, Amanda Prisilia (2024) Pengembangan Media Ular Tangga Keragaman Budaya untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas IV SD. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Putri, Diva Pradana (2023) Analisis Kompetensi Pedagogik Guru di SD Muhammadiyah Pakem. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Putri, Elyana (2023) Pengembangan media pembelajaran berbasis Articulate Storyline pada kelas IV materi perubahan iklim untuk meningkatkan hasil belajar di SD Muhammadiyah Ambarbinangun. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Putri, Stima Anggita (2023) Pengembangan Media Komik Digital Berbasis STEM pada Pembelajaran Tematik Kelas IV pada Tema 2 Subtema 2 Pembelajaran 1 di Sekolah Dasar. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Qalbi, Nabila Nikmatul (2024) Analisis Pembelajaran Berdiferensiasi untuk Menunjang Berpikir Kritis Siswa Kelas IV SD Muhammadiyah Karangkajen Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Rahayu, Annisa Septia (2024) Pengaruh STEM PJBL terhadap kreativitas siswa dalam pembelajaran IPAS SD kelas IV. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Rahmadaniah Putri, Risa (2024) Pengembangan media pop up book kekayaan budaya indonesia untuk meningkatkan hasil belajar IPAS Siswa kelas IV SD. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Rahmadhani, Lulu Putri (2025) Implementasi Penguatan Pendidikan Karakter Peduli Lingkungan di SD Muhammadiyah Bantul Kota Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Rahmadhani, Sabilla Wahyu (2023) Realisasi Kemampuan Literasi Membaca Siswa pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas 2 di SD Negeri Mandisari. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Rahmatillah, Arsi Fitri (2024) Implementasi Profil Pelajar Pancasila melalui Program Milenial Qur’ani di SD Muhammadiyah Purwodiningratan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Rahmawati, Miza (2023) Pengembangan Smart Multi Division Materi Perkalian dan Pembagian untuk Siswa Kelas II SD. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Rahmawati, Nur (2023) Penggunaan alat peraga replika sistem peredaran darah manusia untuk meningkatkan hasil belajar dan keaktifan materi IPA kelas V SD N Sukoreno. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Ramadan, Wahyu (2023) Strategi penanaman nilai-nilai keislaman pada anak usia dini di PAUD Sepakat Desa Sengawang Kecamatan Teluk Keramat Kabupaten Sambas Kalimantan Barat. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Retnoningsih, Risky (2023) Strategi Pengelolaan Perpustakaan dalam Menumbuhkembangkan Literasi Peserta Didik di SD Muhammadiyah Bantul Kota. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Ridha, Dian Sekar Mei (2024) Kompetensi Kepribadian Guru PAI dalam Pembentukan Karakter Peserta Didik di SD Negeri 2 Pandansimping Kabupaten Klaten. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Riski Anfadya, Fitra (2024) Implementasi pendidikan karakter tanggung jawab melalui ekstrakurikuler Pramuka pada peserta didik di SD Negeri Caturtunggal 6. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Rizky Febriani, Olivia (2023) Pengaruh penggunaan media pembelajaran modul digital interaktif terhadap minat dan hasil belajar materi pecahan kelas IV SD Negeri 2 Klesem. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Rizky Pangestu, Dicky (2024) Analisis tingkat keamanan website PPDB SMK Muhammadiyah Gamping terhadap kerentanan OWASP TOP10 2021 menggunakan metode penetration Testing Execution Standart (PTES). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Robbiah, Mertya (2024) Pengaruh model pembelajaran RADEC terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi HOTS peserta didik dalam pembelajaran IPS di SD Muhammadiyah Karangkajen 2 Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Rohmah, Iffatur (2024) Peran Guru PAI dalam Menginternalisasikan Karakter Religius Siswa di SDN Kropak 02 Kecamatan Winong Kabupaten Pati Jawa Tengah. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
SEPTIANA, ARIF RAIS (2020) HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI TERHADAP KEDISIPLINAN SISWA DI SEKOLAH KELAS IX SMP NEGERI 2 PADAHERANG PANGANDARAN TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Bachelor thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Sabhara, Harun (2024) Peran guru ISMUBA dalam meningkatkan ketaatan beragama siswa pada awal menghadapi pubertas di SD Muhammadiyah MBS Prambanan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Sagita, Artha Titi (2024) Implementasi proyek penguatan profil pelajar pancasila tema kearifan lokal di SD Muhammadiyah Karangwaru. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Salsabila, Aqila Saniya (2024) Pengembangan LKPD berbasis model pembelajaran discovery learning dalam konteks literasi numerasi materi bangun ruang sisi datar untuk peserta didik kelas VII SMP. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Santoso, Manyu (2023) Konjungsi subordinatif waktu dalam buku biografi jejak penjaga zaman dan kaitannya dengan bahan ajar teks biografi di kelas X SMA. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Saputra, Elfany Dwi (2024) Peran Guru dalam Menanamkan Budaya Literasi melalui Gerakan Literasi Sekolah di SD Muhammadiyah Bantul Kota. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Saputra, Yoga Arda (2023) Strategi Guru dalam Menerapkan Nilai-nilai Penguatan Profil Pelajar Pancasila Bernalar Kritis pada Kurikulum Merdeka di SD Muhammadiyah Tonggalan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Saputri, Rosita Agil (2024) Implementasi putusan tarjih Muhammadiyah dalam pembelajaran seni tari di SD Muhammadiyah Condong Catur. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Sari, Novta Indah (2023) Analisis Pengembangan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi pada Pembelajaran Tematik SD Muhammadiyah MBS Prambanan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Sari, Nunung (2024) Efektivitas Bimbingan Kelompok Teknik Focus Group Discussion Untuk Mengembangkan Sikap Disiplin Siswa SMP Kelas VIII Muhammadiyah 1 Berbah. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Sasmaya, Nur (2023) Penerapan literasi numerasi dalam pembelajaran tematik kelas atas SD Muhammadiyah MBS Prambanan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Seliyanti, Seliyanti (2024) Implementasi kegiatan ekstrakurikuler pramuka sebagai upaya menumbuhkan kedisiplinan siswa kelas V SD Negeri 44 Tanjung Pandan, Belitung. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Septia, Depti (2023) Hubungan pengetahuan dan sikap siswa Sekolah Dasar (SD) tentang sanitasi dasar dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di SDN 6 Sijuk Kab. Belitung. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Setyabudi, Iwan and Mardati, Asih (2019) PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR MENGGUNAKAN METODE TEAMS GAMES TOURNAMENTS (TGT) MATAPELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS V DI SD NEGERI SOMPOKAN. Bachelor thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Sidah, Siti Nur (2025) Peran Manajemen Kelas Tahsin Bersanad pada Pembelajaran Baca Tulis Al-Qur’an di SD Madya Ambulu. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Siswanti, Hilmi (2023) Analisis Kompetensi Pedagogik Guru dalam Pembelajaran Seni Musik di SD Muhammadiyah Sokonandi Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Siyam, Hidayah Risalatus (2023) Pengembangan Media Buku Cerita Kerajaan Hindu-Buddha untuk Peserta Didik Kelas 4 Sekolah Dasar. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Subakti, Doni Kurniawan (2024) Pengaruh Penerapan Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas III Di SD Muhammadiyah Pendowoharjo. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Suci, Siti Nurwita Sekar (2023) Peran Guru dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa pada Pembelajaran Matematika Sisiwa Kelas IV SD N Gotakan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Sufuan Nur Perkasa, Ridho (2024) Implementasi penguatan profil pelajar pancasila melalui budaya sekolah di SD Muhammadiyah Pakel. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Sumirat, Retno (2024) Strategi Pengembangan Resiliensi Finansial Sekolah Di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Suprastio, Suprastio (2023) Implementasi Hak Anak melalui Sekolah Ramah Anak di SD Negeri Pakel. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Suri, Atika (2024) Strategi guru dalam mengatasi kesulitan belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Negeri Sardonoharjo 1. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Surya, Muhammad Adi (2023) Pengembangan Media Pop-Up Book Matematika pada Materi Bangun Ruang untuk Peserta Didik Kelas V SD. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Susanti, Lili (2024) Pengembangan Sistem Penjadwalan dan Presensi SD Negeri 007 Tanjung Palas Tengah Berbasis Web Menggunakan Waterfall. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Susilowati, Isnani (2023) Pengembangan modul berbasis Realistic Mathematic Education materi perkalian kelas III SD. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Syifarani, Zahra (2025) Peran Wali Kelas dalam Memberikan Materi Keislaman untuk Siswa Difabel Netra di SDLB Widya Mulia Pundong Bantul. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Taufiq, Wildan (2025) Muatan Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Perspektif Thomas Lickona dalam Buku PAI dan Budi Pekerti Kelas V SD. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Tegar, Rohis (2024) Impelemtasi Model Pembelajaran Problem Based Learning Dalam Bahasa Indonesia Di Kurikulum Merdeka Pada Kelas 4 Di SDN Candi Gedangsari. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Tiara, Grahita Sukma (2024) Motivasi siswa dalam mengikuti pembelajaran masa pasca pandemi di SD Muhammadiyah Sangonan I. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Tyaswari, Nur Adyani (2023) Evaluasi Program Adiwiyata di SD Negeri Bakalan Bantul Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Ulya, Annisa Hikmatul (2024) Kesiapan guru menggunakan TIK dalam pembelajaran pada era digital di SD Muhammadiyah Macanan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Ulya, Lulu Khanifatul (2024) Kepemimpinan kepala sekolah dalam menciptakan iklim sekolah optimal pada proses pembelajaran di SD Negeri Ketanggan 04 Kabupaten Batang. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Uswatun Mustafa, Aniza (2023) Pembentukan kreativitas peserta didik melalui ekstrakurikuler menggambar di SD Muhammadiyah Blawong 1 Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Utami, Agtari Dwi (2023) Efektivitas Pembelajaran STEM terhadap Kemampuan Problem Solving Siswa Kelas II SD Muhammadiyah Serut. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Varny, Emyria (2024) Implementasi penanaman nilai-nilai religius dalam ekstrakurikuler Hizbul Wathan di SD Muhammadiyah Kauman Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Velita Bela, Dinda (2024) Manajemen kesiswaan dalam upaya membentuk karakter siswa di SD Negeri Bener Yogyakarta. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Wardani, Erni Kusuma (2023) Implementasi Sekolah Siaga Bencana (SSB) Erupsi Gunung Merapi di SDN Umbulharjo 2. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Wibawa, Huzen Umar (2023) Perencanaan Pembelajaran Kurikulum Merdeka Belajar di SD Negeri Karanganom I Kecamatan Karangmojo. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Wibowo, Andika Wisnu (2024) Manajemen Pembelajaran Diferensiasi dalam Implementasi Kurikulum Merdeka di Sekolah Dasar Muhammadiyah Prambanan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Wibowo, Nabiila Salwanisa (2024) Pengaruh Pendekatan Teaching at the Right Level (TARL) terhadap Kemampuan Pemahaman Matematis dalam Pembelajaran Matematika Siswa SD. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Widayati, Widayati (2023) Peran guru dalam pembentukan karakter integritas siswa pada mata pelajaran SBdP materi pola motif batik di SD Muhammadiyah Pandeyan. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Wulandari, Muthia (2023) Habitus Kreativitas Pembuatan Pola Motif Batik di SD Muhammadiyah Ngupasan 1 Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
YUHYIL 'AENI TIFANA, ANISA (2023) Peran orangtua dalam memotivasi belajar anak masa pandemi Covid-19 di SD Negeri 1 Wonoboyo. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Yani, Rizky Dewa (2023) Penanaman karakter disiplin melalui kegiatan ekstrakurikuler Hizbhul Wathan di SD Muhammadiyah Blawong II Bantul. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Yanni, Dinda Ayu Puspa (2023) Implementasi profil pelajar pancasila melalui program kamis literasi (MISI) kelas I SD Muhammadiyah Mantaran. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Yanti, Wulan Dwi (2024) Analisis pembelajaran berdiferensiasi mata pelajaran pendidikan Pancasila kelas V pada kurikulum merdeka di SD Muhammadiyah Karangkajen Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Yunia Cahyani, Ayu (2024) Implementasi pembelajaran berdiferensiasi pada muatan pelajaran pendidikan Pancasila di SD Unggulan Aisyiyah Bantul. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Yusita, Tias Lesinia (2023) Efektivitas Model Pembelajaran RME (Realistic Mathematic Education) terhadap Hasil Belajar Matematika pada Materi Operasi Hitung Perkalian Siswa Kelas III SD Muhammadiyah Ambarketawang 1. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Yusriani, Nurul Rejeki (2023) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Materi Pembelajaran Permainan Tradisional melalui Alat Peraga Lomtalis Siswa Kelas 3 SD Negeri Senden 2 Mungkid. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Hak cipta (2023) Ensiklopedi Ekosistem Terintegrasi Nilai-Nilai Keislaman. EC00202321074.
Buku Ajar IPS Dasar Berorientasi Pendidikan Multikultural (2023) Buku Ajar IPS Dasar Berorientasi Pendidikan Multikultural. EC00202303464.
Hak cipta (2023) PEMBELAJARAN TERPADU BERBASIS OUTCOME-BASED EDUCATION (OBE). EC00202351683.
Diyah, Puspitarini (2024) SK Mengajar Genap 2023/2024. Universitas Ahmad Dahlan.
FITRI, INDRIANI (2023) SK MENGAJAR DAN PRESENSI MATA KULIAH PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK. UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN, FKIP.
FITRI, INDRIANI (2024) SURAT TUGAS DAN PRESENSI MENGAJAR PENDIDIKAN KARAKTER. FKIP.
FITRI, INDRIANI (2024) SURAT TUGAS DAN PRESENSI PERENCANAAN KELAS A. FKIP.
FITRI, INDRIANI (2024) SURAT TUGAS DAN PRESENSI STRATEGI KELAS A. FKIP.
FITRI, INDRIANI (2024) SURAT TUGAS DAN PRESENSI STRATEGI KELAS B. FKIP.
Pramudyani, Avanti Vera Risti (2023) Lampiran Kegiatan Pengabdian. PPK ORMAWA IMM PGPAUD-BK-PGSD. (Submitted)
Pramudyani, Avanti Vera Risti (2023) Lampiran Kegiatan PkM SD Muhammdiyah Giwangan. PPK ORMAWA IMM PGPAUD-BK-PGSD. (Submitted)
Pramudyani, Avanti Vera Risti (2023) Lampiran Kegiatan PkM SD N Camping. PPK ORMAWA IMM PGPAUD-BK-PGSD. (Submitted)
Pratama, Fendy Yogha and Pratiwi, Cerianing Putri and Huda, Much Nuril (2023) PEER REVIEW JABFUNG. Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purworejo, Indonesia.
Puspitarini, Diyah (2024) Presensi Bimbingan Konseling A. Universitas Ahmad Dahlan.
Puspitarini, Diyah (2024) Presensi Kuliah Seminar Permasalahan Pendidikan G2. Universitas Ahmad Dahlan.
Puspitarini, Diyah (2023) Presensi Manajemen Pendidikan B. Universitas Ahmad Dahlan.
Puspitarini, Diyah (2023) Presensi Micro B3. Universitas Ahmad Dahlan.
Puspitarini, Diyah (2024) Tugas Mengajar Ganjil 2023 2024. Universitas Ahmad Dahlan.